Review Bus : PO Raya (Semarang-Solo)

  Pada tanggal 19 Maret kemarin, saya berkesempatan mencoba naik PO Raya dari Terboyo ke Kerten,Solo. Awalnya sih mau naik KA Kalijaga, sayang naas, begitu tiba di Semarang Poncol saya kehabisan tiket -_- Langsung deh ngambil BRT menuju Terminal Terboyo. Di terminal, awalnya saya ingin mencoba naik PO Safari, eh Raya masuk duluan... Yaudah naik deh....

  Saya mendapat armada bernomor polisi AD 1550 AR, dengan mesin Hino AK8 yang dibalut body Laksana Discovery langsiran 2012. Overall, kondisinya baik.... Meski ACnya tidak terasa -_- Oh iya, harga tiket untuk Semarang-Solo dipatok Rp.25.000 saja...

Tampilan luarnya :3
Tiketnya....
  Begitu masuk, interiornya sedikit redup karena beberapa gordennya tertutup. Kursinya menggunakan beludru berwarna coklat kombinasi krem dengan motif garis coklat dan sarung berwarna merah. Kursinya reclining seat yang dilengkapi dengan handrest, dengan jarak antar kursi yang sempit -_-

Kursi yang cukup sempit -_-

Kursinya,beludru coklat dengan sarung merah marun.
    Bus take off dari Terboyo sekitar pukul 10.30 . Dari Terboyo, bus hanya diisi dua penumpang (termasuk saya) dan tiga kru. Pemberhentian pertama, Sukun. Biasanya,bus ngetem lama di Sukun,namun kami hanya berhenti sekitar 10 menit. Selama perjalanan, kami beberapa kali menaik-turunkan penumpang. Kami sempat beradu balap dengan satu armada PO Taruna, meski akhirnya kami yang menang.

Saat ngeblong di tol Terboyo-Sukun :3

Interiornya...

 Bus masuk kota Solo sekitar pukul 12.30 . Saya memutuskan turun di Kerten untuk selanjutnya berjalan kaki menuju Stasiun Purwosari. Saya tiba di Kerten sekitar pukul 12.45. Berakhirlah perjalanan saya dengan PO Raya di hari itu...

PO Raya, AD 1550 FR
Kelebihan :
-Waktu tempuh cukup cepat
-Waktu ngetem tidak terlalu lama
-Pembawaan supir saat menyetir cukup kalem
-Kursi cukup nyaman

Kekurangan :
-Kursi sempit
-AC kurang terasa

0 comments: